Rabu, 05 Maret 2014

Motor Drag Jupiter Z 300cc FFA By RPM

Motor Drag Jupiter Z 300cc FFA By RPM

18th September 2013
Kata RPM pasti sudah gak asing lagi buat  Gaspolmania kan? RPM itu singkatan Rotation per Minute. Jadi berapa kali si mesin itu berputar dalam satu menit. Kali ini www.201mClothes.com akan membahas masalah RPM. Tapi bukan RPM yang itu yah bro. RPM yang bakal di bahas di sini adalah nama sebuah Bengkel Drag yang udah malang melintang di dunia balap liar. Ratu Perkasa Motor. Buat yang tinggal di Cibubur pasti kebanyakan udah pada tau bengkel yang satu ini kan?
Jupiter Z Drag FFA 300cc
Jupiter Z Drag FFA 300cc by RPM
Bengkel ini sendiri alamatnya ada di sekitaran Jl. Raya Bogor, tepatnya di sebelah klinik 24 jam. Mau tau motor apa yang jadi andalan RPM? Jawabanya adalah Jupiter Z langsiran taun 2009. Di tangan Om Dirman RPM motor mengalami operasi khusus. Pembedahan di jalani demi mendapatkan performa istimewa. Beberapa part pun harus mencangkok part racing. Paling pertama yang di operasi adalah silinder blok dan head. Silinder blok di bore up, untuk kemudian di benamkan seher Izumi milik Honda CBR 250 demi angka 300cc. Urusan pengaturan gas masuk dan buang di percayakan pada sepasang Klep kanibal Honda Tiger. Setelah kelar mengoperasi Silinder dan head, operasi berikutnya merambah ke area pengkabutan bahan bakar. Untuk memenuhi ruang bakar yang sudah bengkak, Om Dirman RPM mencangkokan Karburator Keihin ukuran 32 dengan reamer khusus.
Karbu Keihin 32 Asli Jepang
Karbu Keihin 32 Asli Jepang
Operasi daleman mesin berhasil oleh Dr. Dirman berhasil meningkatkan kapasitas mesin dari 110cc menjadi  300cc. Asupan bahan bakar pun sudah jauh lebih besar. Untuk membantu pengolahan di ruang pembakaran, sistem pengapian motor ini wajib menyesuaikan diri. Sebagai mekanik berpengalaman, Om Dirman mempercayakan produk lokal BRT. Urusan Gearbox tak luput dari tangan dingin Om Dirman. Hitung-hitungan di lakukan untuk menemukan perbandingan yang tepat. Setelah menemukan angka yang tepat, operasi gearbox langsung berjalan. Informasi dari sang Joki, Bro Gusti, motor ini menggunakan gigi rasio berikut:
Rasio 1 = Kanibal dari Satria FU
Rasio 2 = Standard bawaan motor
Rasio 3 = Kanibal dari Yamaha Vega
Rasio 4 = Custom Racing made in Thailand
Terahir merubah knalpot. Knalpot racing custom by Wawan Racing Concept Menjadi pilihan untuk menggantikan knalpot standard.  Dengan racikan mesin seperti di atas, apa istimewanya ini motor? ?Jangan pandang sebelah mata bro! Motor ini pernah naik podium di event D3 dua taun berturut-turut. Di taun 2011 dan 2012. Motor ini pun pernah menyebrang hingga pulau Bali saat event Dragbike Open di sirkuit Lanud Ngurah rai Bali di awal taun 2012.
Info motor dan bengkel lebih lanjut silahkan langsung sambangi Mabes RPM ;)

1 komentar:

  1. How to play roulette in a casino - DrMCD
    With this rule you can win 양주 출장마사지 a free 경주 출장마사지 money by 서귀포 출장샵 playing roulette online. In this guide you will find out how to play roulette with your friends, 군포 출장안마 family 전라북도 출장샵 and

    BalasHapus